Setelah Pelajari Semua Agama, UNESCO Nyatakan ISLAM Agama Paling Damai Sedunia

by

Badan PBB yang menangani Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan/UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Islam adalah agama paling damai di dunia (Islam is the most peaceful religion of the world).

Pernyataan Unesco  itu disampaikan pada hari Senin (04/07/2016). Sebelum mengeluarkan pernyataannya ini UNESCO telah bermitra dengan Peace Foundation International, enam bulan lalu, untuk mempelajari semua agama di dunia dan mencari tahu dimana diantara semua agama tersebut yang paling mengajarkan perdamaian.

“Setelah enam bulan analisis dan studi ketat, kami telah menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai,” ungkap Robert McGee, kepala studi banding  Peace Foundation International dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh para pejabat UNESCO.

Ketika ditanya tentang serangan teror yang dilakukan atas nama Islam, termasuk yang baru-baru ini di Dhaka dan Baghdad, pejabat UNESCO membantah bahwa itu ada hubungannya dengan Islam.

“Teror tidak memiliki agama,” katanya, “Islam berarti damai.”

Untuk mendokumentasikan pengakuan resmi ini, UNESCO telah mengeluarkan sertifikat “CERTIFICATE OF PEACE” yang akan diberikan kepada badan-badan Islam yang tertarik, yang dapat memilih untuk memasang sertifikat tersebut di berbagai tempat seperti Madrasah-madrasah, pusat-pusat studi Islam, masjid, toko halal, rumah pemotongan hewan, dan lain-lain.

Sumber : yesmuslim.blogspot.com

Loading...
loading...
loading...