Selain Buah, Masjid Ini Berikan Uang Bagi Muslim yang Berbuka Puasa, Jumlahnya Tak Tanggung-tanggung

by

Di bulan Ramadhan banyak sekali masjid yang menyediakan buka puasa gratis. Siapa saja yang datang bisa mendapatkan menu buka cuma-cuma.

Biasanya menu buka puasa di masjid bisa berupa kurma, snack atau makanan berat.

Untuk minuman pada umumnya pengurus masjid membagi gratis air putih, teh hangat, es buah, ataupun kolak.

Beberapa hari terakhir, di media sosial viral tersebar luas foto menu buka puasa “super”.

Hal ini lantaran menu yag diberikan cukup mahal, yaitu tiga buah-buahan segar seperti apel, jeruk dan pisang, juga sebotol air putih.

Tak hanya itu, bahkan pihak masjid memberi uang di setiap bungkus paket buka. Yap, buka puasa ini bisa ditemukan di salah satu masjid di Jeddah.

Pengurus masjid memberikan uang sebesar 500 real. Kalau dirupiahkan uang tersebut bisa setara dengan Rp 1,8 – 2 juta rupiah.

Tentu jumlah ini sangat besar jika diberikan secara cuma-cuma untuk orang Indonesia. Terlebih kalau kita melakukan iftar di masjid tersebut selama sebulan penuh.

Kita bisa mengumpulkan uang sekitar Rp 60 juta rupiah. Tentu jumlah ini sangta fantastis bagi kita yang tinggal di Indonesia.

Unggahan Facebook Mahasiswa Madinah ini tak elak menjadi viral dan banjir komentar dari netizen. Sebagian netter mengaku dibuat kagum dengan kekayaan pemerintah Arab Saudi.

Yunier : “Mayan puasa sebulan bisa beli motor Nmax, klo sekeluarga 5 org pada buka puasa bersama Alhamdulillah kebeli dah rumah seken….. Rezeki ramadhan (emoji)”

Aris Pratama Al Paseri : “Tanda paling tampak dari negara yg makmur itu tidak adanya pajak… Bahkan negara memberikan subsidi untuk rakyatnya…”

Ahmad Ario : “Masha allah.. barakallhu fik ..negri yg di berkahi ,krn hampir slrh pndduk negrinya bersungguh sungguh mencari akhirat , denganya dunia mjd hina dan mendatangainya, allahu a’ lam.”

Ahliyah Basaruddin : “Negri mayoritas muslim ya berkah lah… Mau ky jeddah yuk tunai kan syariat islam dan gencarkan dakwah islam kita sehingga jumlah mualaf pun meningkat”

Daeng Abi : ” Māsyā-a Allāhu……Bisa jadi inspirasi di indonesia agar kita banyak2 bersedekah di Bulan Ramadhan”

Agung Angri : “Masyaallah mereka yg mengejar akhirat…kapan negara Indonesia seperti itu”

Daryani Daryani : “Semoga Allah menjaga negeri yg selalu mengagungkan diri NYA…AMIN YARABBALALAMIN”

Well, meski tak bernasib sama, semoga kita yang di Indonesia tetap beresemangat puasa ya.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...