Rio Haryanto Satu-satunya Pebalap yang Puasa di GP Kanada




Rio Haryanto, pembalap kebanggaan Indonesia ini tak henti-hentinya berdecak kagum. Dia menjadi satu-satunya pebalap musim yang berlaga di GP Formula 1 Kanada pagi (13/6) tadi.

Hebatnya, Rio masih tetap berpuasa Ramadhan, bahkan selama menjalani sesi latihan. Hal ini sempat membuat manajernya, Piers Hunnisett khawatir akan kondisi tubuhnya.

“Rio telah berpuasa, tetapi tim dan dokternya akan memutuskan apa yang harus dilakukan pada hari Minggu,” katanya kepada Reuters, seperti dilansir AntaraNews, Sabtu (11/6).

“Pebalap kehilangan banyak cairan tubuh selama perlombaan dan kami tidak ingin dia kehilangan konsentrasi saat dia mengemudi di kecepatan 350 kilometer per jam atau apa pun itu,” tambahnya lagi.

Hasil GP Kanada menempatkan Lewis Hamilton sebagai juara di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada. Ini adalah kemenangan kelima Hamilton di sirkuit ini.

Sementara itu, Rio menutup balapan di posisi 19, dan tertinggal dua putaran dari Hamilton. Partner setimnya, Pascal Wehrlein berada di posisi 17.

Rio Haryanto Pebalap yang Puasa di GP Kanada

Sumber: kapanlagi.com