Rezeki Itu Bukan Cuma Soal Uang, Tapi Juga Soal ke-LAPANG-an dan Juga ke-SEMPAT-an




Yups, rejeki memang bukan hanya soal uang, tapi juga soal kelapangan dan juga kesempatan.Lapang, misalkan, punya uang, tapi juga rajin sedekah, sering infaq, suka wakaf, menyegerakan bayar hutang, ngasih ke orang tua. Itu contohnya.

Sempat, misalkan, punya waktu, tapi juga rajin menghadiri kajian, ikut pengajian, datang ke majlis, kopdar sama teman, menjalin silaturrahmi. Itu contohnya.

Karena faktanya di lapangan. Banyak orang yang punya UANG, tapi gak ada KELAPANGAN untuk melakukan hal-hal baik.

Banyak orang yang punya WAKTU, tapi gak ada KESEMPATAN untuk menghadiri hal-hal baik. Yuk minta sama Allah, rezeki lapang dan sempat.

اَللهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ

اَلْلهُمَّ آتِ نَفْسِيْ تَقْوَاهَا وَزَكِّهَا، أَنْتَ خَيْرُ مَنْ زَكَّاهَا، أَنْتَ وَلِيُّهَا وَمَوْلاَهَا

اَلْلهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ نَفْسٍ لاَتَشْبَعُ، وَمِنْ قَلْبٍ لاَ يَخْشَعُ، وَمِنْ عِلْمٍ لاَيَنْفَعُ، وَدَعْوَةٍ لاَ تُسْتَجَابُ

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari kelemahan, kemalasan, sifat kikir, sifat pengecut serta dari adzab kubur.

Ya Allah karuniakanlah kepada jiwa ku ketakwaan, serta bersihkanlah, karena Engkau sebaik – baik pembersihnya. Engkau adalah pengaturnya serta pemiliknya.

Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari hati yang tidak khusyu’, nafsu yang tidak pernah puas, ilmu yang tidak bermanfaat, serta doa yang tidak dikabulkan.

Sumber: Studi Islam





Loading...