Ratapan Arwah Penasaran yang Mengejar Sampai ke Mana pun Keluarga yang Dihantuinya




Yang paling menakutkan dari penampakan hantu adalah ajakan menuju liang lahat. Sekali hantu seperti itu muncul, hawa kematian seakan tak bisa dielakkan lagi.  Makhluk jahat semacam ini bisa muncul di mana pun, di segala penjuru dunia.

Walau bersembunyi dalam berbagai bentuk dan tampilan, aksi mereka sebagai pencabut nyawa amat ditakuti. Kisah mengerikan dan sangat dramatis dilakukan para banshees (roh yang penasaran).

Masing-masing mereka mengikatkan diri pada keluarga tertentu, biasanya merupakan keluarga-keluarga Irlandia tua yang sangat terhormat.

Ketika salah satu anggota keluarga sedang menanti ajal, sang roh penasaran pun datang mengunjunginya.

Kedatangan roh selalu dirasakan sebagai pengalaman aneh yang menakutkan.  Kehadiran awal mereka ditandai jerit tangis bernada rendah atau isakan tangis perlahan.

Setelah beberapa saat, volume suara itu semakin mengeras hingga memekik dengan nada penuh keputusasaan. Bunyi mengerikan itu kemudian mereda, sampai terdengar isakan tangis yang sayup-sayup.

Terkadang, roh itu menangis dan meraung-raung selama beberapa hari sebelum ajal menjemput para korbannya.

Namun, pada kejadian lain hanya terdengar satu kali pekikan yang mengerikan. Roh penasaran yang bersuara seringkali tak tampak rupa.

Beberapa orang yang pernah melihatnya menggambarkan, roh itu bak seorang wanita muda cantik memakai gaun panjang berwarna hijau dan berselendang warna abu-abu.

Salah satu pria sohor yang kematiannya telah diramalkan para makhluk jahat itu adalah King Brian Bom.  la wafat saat berperang melawan tentara Viking pada tahun 1014.

Mengejar Sampai Kemana Pun
Ternyata, roh jahat itu tak hanya menyambangi keluarga terhormat yang mukim di Irlandia saja. Mereka mampu mengikuti keluarga yang dihantuinya hingga ke ujung dunia sekalipun.

Tak sedikit orang kebanyakan yang merupakan keturunan para leluhur terhormat ini tiba-tiba dikejutkan oleh suara ratapan roh penasaran. Padahal mereka tinggal jauh dari Irlandia.

James O’Barry, pengusaha asal Amerika yang memiliki garis keturunan Irlandia, telah mendengar ratapan roh ini sebanyak dua kali, yakni pada waktu kakek dan ayahnya meninggal dunia.

Pada tahun 1979, ratapan isak yang mencekam memecah keheningan di Winchester, Inggris. Seorang anggota keluarga McCormack tiba-tiba mati mendadak.

Bahkan, roh penasaran ini pernah terlihat di tengah medan peperangan. Selama Perang Dunia Pertama, seorang pria muda bernama Daniel O’Conner bertugas di angkatan darat Inggris di Perancis.

Pada tahun 1915, pasukannya diperintahkan menyerang  pasukan Jerman. Pria itu sedang berupaya keluar dari parit perlindungan ketika tiba-tiba dia melihat sesosok roh berdiri menghalangi pandangannya. Roh itu meratap.

Seketika peluru tajam tentara Jerman menewaskan Daniel O’Conner.

Sumber: intisari.grid.id





Loading...
loading...
loading...