Raja Salman Tinggalkan Jokowi Demi Tunaikan Sholat di Awal Waktu




Dahulu, Raja Salman menyambut Barack Obama di lapangan terbang Bandara King Khalid International Airport, Riyadh, pada Selasa (27/1/2015) sore. Beberapa saat usai menyambut kedatangan Obama, Raja Salman dan rombongan mendengar suara adzan Ashar di kawasan Bandara.

Saat itu, Raja Salman langsung meminta maaf dan pamit pada Presiden Negeri Adikuasa tersebut. Raja Salman bahkan meninggalkan Obama sebelum mereka berdua melewati karpet merah penyambutan.

Menurut laman sabq.org dan India.com, Rabu (28/1/2015), usai berjabat tangan kepada Obama, Raja Salman tampak bergegas untuk segera menjalankan ibadah shalat Ashar.

Setelah sekian waktu berlalu ditinggalkan Raja Salman, Obama beserta rombongan kemudian melewati karpet merah penyambutan menuju mobil.

Kali ini, saat kunjungan ke Indonesia, Raja Salman mengikuti serangkaian acara. Salah satunya penanaman pohon “Ulin” di halaman tengah Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pak Jokowi DITINGGAL nyiram pohon sendirian, demi melaksanakan Shalat DHUHUR di Awal Waktu

Silakan cek video yang kami sertakan (dibawah)! Pada menit ke 01:43, Ajudan Raja Salman seperti memberi instruksi.

Di menit 01:50 saat protokoler sedang menjelaskan tentang Pohon Ulin, Raja Salman meninggalkan acara, walaupun acara belum selesai.

Saat Raja Salman sudah meninggalkan tempat acara, dan Presiden Jokowi sedang menyiram pohon Ulin yang baru ditanam Raja Salman, saat itu AZAN DHUHUR berkumandang (menit 2:43).

Ajudan Raja Salman tampak memberi instruksi, sementara protokoler Istana sedang menjelaskan tentang pohon Ulin. Usai penanaman pohon, Raja Salman bergegas meninggalkan Presiden Jokowi.

Setelah Raja Salman pergi, Presiden Jokowi melanjutkan menyiram pohon Ulin yang telah ditanam Raja Salman. Saat itu terdengar kumandang adzan Dhuhur.

Ternyata, Raja Salman lebih mengutamakan panggilan Sang Khaliq untuk menunaikan sholat diawal waktu. Itulah salah satu amalan yang senantiasa dilakukan seorang Raja di dunia.

Nah, Raja saja sholat di awal waktu. Bagaimana dengan kita? Semoga kita bisa istiqomah menjalankan ibadah sholat di awal waktu. Amin.

Sumber: gemarakyat.id





Loading...
loading...
loading...