Rahasia Masak Cepat dan Praktis Saat Puasa

by

Saat puasa, tenaga pasti tidak sekuat hari-hari biasanya. Meski demikian para ibu tetap harus semangat menyajikan menu makanan buka puasa dan sahur yang sehat untuk keluarga tercinta.

Memang  sich, setiap sore banyak pedagang lauk dan sayuran matang serta takjil siap santap di pinggir jalan.

Namun membeli makanan diluar yang belum jelas higienitas dan kualitas bahannya tentulah sangat berisiko untuk kesehatan anak-anak dan suami.

Hanya karena malas memasak saat puasa, relakah Anda jika kesehatan keluarga menjadi taruhannya?

Apalagi sudah menjadi rahasia umum jika ada sebagian pedagang nakal yang mengolah makanannya dengan bahan kimia berbahaya, seperti: borak, pewarna, MSG, pemanis, dan lain sebagainya.

Tidak merasa bersalahkah Anda ketika menyajikan makanan berbahaya tersebut kepada keluarga tercinta?

Memasak saat puasa tetap menyenangkan, asalkan Anda tahu rahasianya. Nah, berikut ini Dapuronlineku akan sajikan rahasia masak cepat dan praktis saat puasa:

Membuat Bumbu Racik Sendiri
Salah satu trik memasak cepat dan mudah adalah menggunakan bumbu racikan sendiri. Tinggal siapin bahan yang berkualitas, trus tambahkan bumbu racik sendiri, masak sebentar saja, jadi dech.

Gunakan Alat Dapur yang Canggih
Penggunaan alat dapur yang canggih tentu akan mendukung kegiatan memasak di dapur. Anda bisa memilih beberapa alat masak yang benar-benar membantu pekerjaan memasak, seperti : presto, microwave, doublepan, dan lainnya.

Siapkan Bahan-bahan Berkualitas
Sebelum memasak, pastikan semua bahan sudah siap. Pilihlah bahan-bahan berkualitas agar hasil masakan bisa sempurna.

Kupas/siangi/potong semua bahan yang akan di masak, cuci bersih, jadi saat memasak Anda tinggal masukin saja.

Sediakan Bahan Pelengkap Untuk Masakan
Pastikan Anda sudah melengkapi semua kebutuhan memasak, termasuk bahan tambahan, seperti : kecap manis, kecap asin, saus tomat dan cabe, minyak wijen, dan lain sebagainya.

Pilih Jenis Masakan yang Praktis
Agar kegiatan masak tidak menguras tenaga Anda, pilihlah jenis masakan yang praktis atau tidak ribet, misalnya : oseng-oseng, sayur beningan (sop, sayur asem, sayur kunci), bakaran, dan lain sebagainya.

Dengan memahami rahasianya, dijamin proses memasak di dapur akan lebih cepat dan menyenangkan. Selamat memasak yaa!

Sumber: dapuronlinequ

Loading...
loading...
loading...