Puasa di Argentina Hanya 9 Jam




“Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa sampai malam hari (terbenam)” (Al-Baqarah: 187).

Berkiblat pada aturan Islam tersebut, maka kemudian aqidah waktu berpuasa yang disepakati ulama adalah sejak terbitnya matahari hingga matahari terbenam. Terlepas dari waktu berpuasa itu, tahukah anda ada negara yang memiliki waktu tercepat dalam berpuasa?

Tak seperti muslim Indonesia yang memiliki waktu puasa 13 -14 jam  atau bahkan Denmark, Swedia dan Finlandia yang memiliki waktu puasa terlama yaitu lebih dari 20 jam, adalah Argentina, si Negeri Lionel Messi tersebut yang rupanya hanya berpuasa dalam waktu tercepat yaitu 9 jam.

Konon hal itu tersebut disebabkan karena waktu malam hari di Argentina lebih panjang. Teori yang mendukung hal tersebut ialah terkait letak geografis Argentina yang merupakan negara terdekat dan condong ke Kutub Selatan. Menyebabkan Argentina hanya dikunjungi sang matahari hanya selama 9 jam, bahkan  meskipun saat musim panas.

Nah buat anda yang ingin bepergian ke Argentina dalam Ramadhan kali ini, siap-siap menikmati jam puasa yang pendek ya.

Sumber: sayangi.com





Loading...
loading...
loading...