Penginjil Tenar Ini Temukan Kebenaran dan Masuk Islam Setelah Mencari Kelemahan Islam




Semua orang Kristen di Indonesia hampir pasti mengenal Hanny Kristianto karena dia adalah seorang penginjil yang sangat aktif, bahkan pelayanannya bersifat interdenominasi antara Katolik, Protestan dan Kharismatik, dengan dibantu teamnya antara lain: Natashia Nikita (penyanyi rohani Kristen yang di anggap paling baik dan suci oleh umat Kristen) dan Chris John (yang saat itu di elu-elukan sebagai satu-satunya Juara Dunia Tinju WBA Katolik di Indonesia yang setiap selesai bertanding meneriakkan kata Haleluya).

Dia sudah membuktikan “Sangat Cinta Yesus” dengan memberikan seluruh hartanya, seluruh waktunya, seluruh tenaga dan pikirannya untuk melakukan kristenisasi, melakukan berbagai “pelayanan”, diantaranya adalah “Pelayanan Pikul Salib”, dan  “Pelayanan Generasi Akhir Zaman Singa Yehuda.“ Dia juga pendiri Love and Care Ministry pertama di Indonesia (di Mojokerto, 2006 dan Semarang, 2007).

Video khotbah kesaksian Hanny Kristianto saat masih Kristen di Gereja Allah Baik, Sidoarjo.

“Saya mempelajari Islam. Dulu saya musuhi Islam, makanya itu saya harus tahu salahnya Islam, saya harus bisa menjatuhkan Islam, akhirnya Islam menjatuhkan saya,” kenang Hanny saat berbincang dengan detikcom di Shan’a Arabian Resto, Ruko City Walk, Cibubur, Rabu (17/6/2015).

Hanny mengucapkan syahadat pada 28 Februari 2013 di sebuah masjid di Mojokerto. Ibu Hanny menyaksikan putranya mengucap syahadat kala itu.

“Saya syahadat di depan ibu saya, dia marah, melototin saya dan menentang. Dia marah tapi diam saja karana kan banyak teman-temannya di sana waktu itu,” jelas Hanny.

Tujuan Hanny masuk Islam adalah agar bisa hidup tanpa beban. Menurutnya ada lima hal yang bisa membuat hidup ringan tanpa beban dan itu semua ada di Islam.

Namun siapa menyangka, bila seorang yang bernama Hanny Kristianto yang dari kecil (SMP) juga sudah melakukan pelayanan di Sekolah Minggu GKI Kayu Putih (Jl Kayu Putih 1B, Jakarta Timur), pelayanan di Yayasan Marturia Indonesia (Jl Garuda 31M, Kemayoran), dan berbagai pelayanan diatas, dan aktif sekali melakukan kristenisasi (pemurtadan) di Indonesia, akhirnya menjadi seorang Muslim.

Ya, karena cinta kasih sayang Allah SWT, dia kemudian mendapat hidayah Islam, memperoleh kebenaran, memperoleh bukti dalam kitabnya sendiri (Bibel) bahwa Yesus itu bukan Tuhan, bahwa Yesus mengajarkan syahadat Laa ilaaha illallah (Markus 12:29-30), memperoleh pengetahuan bahwa Yesus itu seorang Muslim, mengetahui bahwa orang Kristen justru akan masuk Neraka! (Matius 7:22-23; 25:41-43).

Oleh karena ini, Hanny Kristianto pun memilih menjadi seorang Muslim.

masuk islam

Ia sekarang bergabung dalam Komunitas Muallaf Indonesia dan aktif juga membagi Kebenaran yang telah ia peroleh.

Hanny Kristianto dan Briptu Hensen Harianja, seorang polisi yang baru saja ber-syahadat (13 Mei 2014).

Bapak Briptu Hensen Harianja, kepada Team Street Dawah Muallaf Indonesia yang dipunggawai saudara kita Hanny Kristianto, Abu Taqi Machiky dan Budhi Hardhana, beliau dengan ikhlas dan tulus bersedia mengakui dan menyatakan bahwa: Tidak ada sesembahan yang pantas untuk disembah kecuali Hanya Allah, dan bersaksi bahwa Muhammad Sallallahu Alaihi Wa Sallam adalah Rasul Utusan Allah, dan beliau menekankan bahwa Yesus, Isa Alaihi Sallam adalah juga Rasul Utusan Allah.

Sumber: sebarhidayah.com





Loading...