Palestina Beri Peringatan Keras Atas Upaya Israel Hancurkan Al-Aqso

by

Menteri Waqaf dan Urusan Agama Palestina Sheikh Yousif Ideis telah memberi peringatan keras atas upaya-upaya menghancurkan Masjid al-Aqsa. Sebab, Israel terus melakukan penggalian di bawah tanah.

Dilansir dari Ma’an News, Senin (27/2), ia merasa penggalian yang sedang berlangsung di bawah dasar al-Aqsa dapat menyebabkan perang agama. Terlebih, Israel melakukan berbagai tindakan yang memicu peperangan setiap harinya.

Peringatan Ideis ini datang dari laporan Komite Islam-Kristen untuk Membela Yerusalem dan Tempat Suci. Mereka mengingatkan, lubang-lubang untuk pembuangan dilakukan Israel di Silwan selatan.

Sekretaris Umum Komite Hana Issa mengatakan, berbagai lubang-lubang pembuangan telah dilakukan di lingkungan Silwan di masa lalu. Salah satu lokasi utama ada di jalan Wadi al-Hilweh.

Ideis berpendapat, tindakan Israel merupakan pelenggaran nyata dari resolusi badan-badan internasional, termasuk dari UNESCO pada Oktober tahun lalu. Resolusi itu mengecal pendudukan Israel, terutama di al-Aqsa.

Israel sendiri sering melakukan penggalian arkeologi di Yerusalem Timur, dan terpusat di al-Aqsa yang bisa mengancam integritas struktural tempat-tempat suci. Bahkan, di masa lalu, terowongan telah mengancam rumah penduduk.

Sumber: republika.co.id

Loading...
loading...
loading...