Ozil ke Arsenal, Ronaldo Kehilangan Guru ‘Ngaji’




Bursa transfer musim panas 2013-2014 telah berakhir dengan menyisakan berbagai cerita dan kisah yang tidak akan pernah habis untuk diulas dan dinikmati.

Mulai dari nilai transfer yang fenomenal hingga kepindahan pemain yang tidak pernah digadang-gadang sebelumnya.

Catatan menarik datang dari Liga Inggris dan Liga Spanyol dimana terjadi transfer pemain paling menghebohkan selama bergulirnya kompetisi sepakbola di kedua negara tersebut.

Kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid memecahkan rekor transfer Rolando (CR7) dari MU ke Madrid. Bale berhasil digaet Madrid dengan banderol fantastis sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun Rupiah dengan gaji sebesar 10 juta Euro (150 miliar Rupiah) per tahun.

Transfer menghebohkan lainnya adalah kepindahan Mesut Ozil dari Madrid ke Arsenal. Banyak rumor yang beredar bahwa Ozil menjadi korban hadirnya Bale ke Estadio Santiago Bernabeu. Namun tidak sedikit pihak yang bertanya-tanya, mengapa harus Ozil yang dikorbankan.

Wajar saja banyak yang kecewa dengan kepindahan Ozil ke Arsenal, mengingat konsistensi permainan Ozil yang kerap memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan Madrid selama ini. Simak saja, Selama tiga tahun berseragam Los Blancos, sejak 2010/2011, Oezil mencetak 19 gol serta mencatatkan 69 assist selama membela Madrid.

Salah satu yang sangat kehilangan dengan kepergian Ozil adalah Ronaldo. Selama ini Ozil selalu memanjakan CR7 dengan umpan-umpan akurat nya sehingga 168 gol mampu tercipta selama tiga musim terakhir di Madrid.

Bukan hanya itu yang membuat CR7 berang, Ozil yang dikenal sebagai seorang muslim yang taat tak sungkan-sungkan menjelaskan kepada Ronaldo tentang kandungan Al-Qur’an yang diamalkannya.

“Ozil membaca Ayat Al-Qur’an sebelum pertandingan, dan dia bahkan telah mengajarkan ayat-ayat dari kitab suci umat Islam tersebut kepada mantan rekan setimnya Ronaldo,” Demikian dilaporkan Daily Mail, kamis (5/9).

“Penjualan Ozil adalah kabar buruk bagi saya,” tandas Ronaldo.

Bagi Ronaldo, Ozil adalah rekan, sahabat sekaligus guru spiritual yang senantiasa memberikan support baik di dalam maupun di luar lapangan hijau.

Sumber: dakwatuna.com