Nasib 2 Pria Kebumen yang Nekat Naik Haji Bersepeda Ontel

by

Awal Mei 2018 lalu, jagat maya Kebumen, Jawa Tengah, dan sekitarnya dibikin heboh oleh kabar dua pria setengah baya yang nekat berangkat naik haji bersepeda ontel. Mereka bakal menempuh perjalanan ribuan kilometer ke Tanah Suci, Mekah dan Madinah.

Mereka dilepas oleh keluarga, segenap sanak famili, dan tetangganya dengan doa-doa. Kenekatan dua pria yang berniat haji bersepeda ontel ini menginspirasi banyak orang.

Dua orang ini adalah Kiai Khudori, asal Desa Roworejo Kecamatan Kebumen dan Nurudin, warga Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen. Dua pria setengah baya itu ditautkan oleh niat berangkat haji bersepeda ontel.

Ribuan komentar bernada positif dan doa-doa mengalir deras, baik di dunia nyata maupun maya. Mereka berharap, keduanya berhasil menunaikan kewajibannya menunaikan rukun Islam kelima dengan cara unik ini.

Sebelum keberangkatannya, dua pria ini juga telah mengantongi paspor dan dokumen keimigrasian lainnya dari Kantor Imigrasi Cilacap. Untuk mengurus dokumen itu, mereka pun mengayuh sepeda dari Kebumen hingga Cilacap yang jaraknya lebih dari 40 kilometer.

Akhir April 2018, Khudori dan Nurudin berangkat dengan doa-doa dari keluarga dan para tetangga. Mereka memulai perjalanan naik haji bersepeda ontel dengan mengayuh kendaraan angin ini dari Kebumen menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Sumber: liputan6.com

Loading...
loading...
loading...