Muslimah yang Durhaka Kepada Suami Sholatnya Tidak Diterima Oleh Allah

by

Seorang muslimah yang shalihah hendaknya memperhatikan dalam permasalahan ketaatan kepada suaminya. Hal ini dikarenakan, taat kepada suami adalah salah satu kewajibannya dan salah satu pintu untuk masuk surga.

Bahkan, jika kita mau melihat bagaimana ancaman-ancaman yang ada tentang kedurhakaan istri kepada suaminya, niscaya para wanita tidak akan sanggup untuk membayangkan betapa perih siksaan yang siap menghantam mereka semua.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

ثلاثة لا تجاوز صلاتهم آذانهم العبد الآبق حتى يرجع وامرأة باتت وزوجها عليها ساخط وإمام قوم وهم له كارهون

Tiga orang yang shalat mereka tidak melampaui telinga mereka. Yaitu budak yang kabur sampai dia kembali, isteri yang tidur sementara suaminya marah kepadanya, dan pemimpin sebuah kaum dan kaum itu membencinya.” (HR. Al-Tirmidzi dna beliau berkata: hasan gharib. Syaikh Al-Albani menghasankannya di Misykah Al-Mashabih, no. 1122).

Dalam hadits ini, maka dikatakan para wanita yang durhaka kepada suaminya tidak akan diterima shalatnya oleh Allah azza wa jalla.

Maka, sudah sepantasnya para istri untuk berbenah diri dan memberikan yang terbaik untuk para suaminya agar ini menjadi investiasi berharganya untuk akhirat kelak.

Sumber: islamkafah.com

Loading...
loading...
loading...