Mencengangkan! Miss V Bisa Makin Sehat Kalau Kita Rajin Makan Acar

by

Mungkin sulit dipercaya kalau acar bisa jadi makanan sehat untuk vagina. Tapi, begitulah faktanya.

Beberapa penelitian membuktikan kalau acar mengandung bakteri baik yang menyehatkan daerah kewanitaan.

Seperti dikutip dalam rd.com, segala jenis makanan fermentasi seperti acar, kimchi, miso, yogurt dan masih banyak lagi sangat baik untuk kesehatan vagina.

Hal ini sudah dibuktikan kebenarannya dalam penelitian yang dilakukan oleh Katherine Thurer, MD, seorang ginekolog integratif di the Raby Institute for Integrative Medicine di Northwestern Chicago.

Acar Mengandung Bakteri Baik
Makanan yang difermentasi ternyata mengandung banyak bakteri sehat. Bakteri sehat ini membantu mempertahankan populasi flora usus yang sehat di dalam tubuh, termasuk juga vagina.

Selain itu, makanan fermentasi juga bisa membantu menjaga keseimbangan PH level di sekitar area vagina menjadi sedikit asam.

PH vagina yang normal memang bersifat asam yaitu sekitar PH  3,8 – 4,5. Fungsinya untuk mencegah penyakit serta menghasilkan organisme untuk tumbuh normal dalam vagina.

Bonusnya lagi, makanan seperti acar dan kimchi bisa membantu menangkal bakteri jahat dan menghindarkan Miss V dari infeksi.

Luar biasa, kan, fungsinya?  Jadi, kegemaran mengonsumsi acar bisa dibilang merupakan kebiasan baik yang harus sering-sering kita lakukan.

Nikmat, kan, bisa menjaga kesehatan vagina dengan cara enak?

Sumber: sajiansedap.grid.id

Loading...
loading...
loading...