Mantan Anggota Girl Band Korea Ini Masuk Islam Karena Terpikat Dengan al-Qur’an




Ayana Moon, Seorang gadis cantik dari Korea Selatan yang sekarang tampil berhijab. Mantan anggota girl band ternama ini berhasil menjadi salah satu topik terpopuler di jejaring sosial.

Ayana adalah seorang mualaf (orang yang baru memeluk agama Islam) yang sempat menghebohkan dunia maya. Gaung namanya mulai terdengar setelah ia mengupload photo wajahnya yang berhijab di akun Instagram @xolovelyayana.

Ayana mengunggah beberapa foto selfie dengan mengenakan jilbab. Kulitnya yang putih dibalut dengan jilbab bermotif sederhana membuat gadis asal negeri ginseng ini terlihat adem dan sejuk.

Ayana menjadi mualaf ketika bersekolah setingkat SMA di Korea. Waktu itu dia sering berfikir tentang penciptaan alam dan kiamat. Gadis Korea kelahiran 28 Desember 1995 ini akhirnya mencari tahu dan membandingkan antara satu kitab agama dengan yang lainnya, Hingga akhirnya dia menemukan jawaban kebenaran itu dalam Alqur’an.

Ayana menyebut dirinya merupakan satu-satunya muslim di keluarganya. Kendati demikian, dia sangat bahagia dan bangga dengan jilbab serta statusnya sebagai penganut Islam di negeri yang islamnya minoritas.

“Sebagai informasi, hanya ada satu persen penduduk Korea yang memeluk Islam dari 50 juta penduduknya.” Lanjut Ayana.

Ketika ditanya mengenai sikap warga Korea terhadap Islam, Ayana mengatakan jika Islam adalah agama minoritas di Korea, Warga Korea tidak peduli dengan Islam. Walaupun ada sebagian yang membenci, Ayana memastikan mereka tidak akan menghina atau pun menyerang individu terkait masalah agama.

Dalam beberapa bulan ke depan, Ayana rencannya akan melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Internasional Malaysia untuk menambah pengetahuan mengenai agama Islam.

Semoga sukses dunia akhirat ya Ayana!!!

Sumber gambar: kabarmakkah.com





Loading...
loading...
loading...