Manfaat Wudhu’ Dalam Pandangan Sains

by

Tahukah Anda bahwa seluruh rangkaian ibadah salat memiliki keajaiban bagi orang yang menunaikannya? Namun tak hanya gerakan salat itu saja, melakukan wudu ternyata juga memiliki manfaat jika dipandang dari ilmu sains.

Lalu apa saja manfaat wudu di mata ilmu pengetahuan alam? Berikut manfaat wudlu dilansir dari Gyanunlimited, Senin (6/6/2016):

Wudu dengan air di mana Anda membasuh tangan, wajah, dan kaki mencegah kuman menempel lama di tubuh sehingga tubuh lebih sehat.

Ia juga menstimulasi spot aktif biologis yang sama dengan terapi refleksi China yang sangat berefek terapis di tangan, kaki, dan wajah. Terapi ini membantu seseorang merasa rileks, menurunkan tensi, stres, dan kelelahan.

Berkumur saat wudu juga sangat penting untuk membersihkan kuman, partikel debu dan zat yang menyebabkan alergi. Berkumur dengan air tawar mengurangi kesempatan terkena flu karena meningkatkan higienis.

Berkumur juga mengurangi infeksi saluran pernafasan. Berkumur juga membuat napas tidak berbau busuk.

Sementara itu, membersihkan hidup juga membantu menghilangkan infeksi seperti flu, sinusitis, demam dan infeksi. Pembersihan nasal dengan air dapat membuat hidung lebih bersih dan mengurangi alergi rhinitis dan meningkatkan pernapasan.

Di sisi lain, pembersihan telinga selama wudu cukup efektif untuk mencegah akumulasi lilin di dalamnya. Membersihkan telinga dengan jari-jari basah lima kali sehari juga baik untuk menghilangkan debu dan kuman dari daerah luar telinga.

Sumber: waspada.co.id

Loading...
loading...
loading...