Keuntungan Memiliki Pasangan Hidup yang Berkarakter Mirip Dengan Kita




Meskipun karakter manusia sudah pasti berbeda-beda, namun secara garis besar dapat digolongkan menjadi beberapa karakter yang sama.

Nah, ada kalanya pasutri memiliki karakter yang mirip, misalnya istri dan suami sama-sama selebor, tidak rapih, atau suami istri sama-sama kalem, sama-sama humoris, sama-sama boros. Apakah Sahabat Ummi menikah dengan seseorang yang berkarakter mirip?

Berikut ini beberapa keuntungan memiliki pasangan hidup yang berkarakter mirip dengan diri kita:

1. Tidak Perlu Banyak Adaptasi
Karena berkarakter mirip, biasanya tidak terlalu mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Apalagi ketika masih awal-awal pernikahan.

2. Merasakan Kenyamanan Dalam Berinteraksi
Kemiripan karakter akan melahirkan kenyamanan dalam interaksi pasutri. Beda jika si pendiam menikah dengan si cerewet, mungkin si cerewet akan merasa tidak nyaman karena menyadari dirinya terlalu cerewet.

Atau, si hemat menikah dengan si boros misalnya, salah satunya akan merasa tidak nyaman jika tak mampu beradaptasi.

3. Terhindar Dari Konflik-konflik Kecil
Karakter yang mirip di antara pasutri akan menghindari terjadinya konflik kecil yang tidak perlu. Karena rasa-rasanya keduanya sudah saling mengerti apa yang diinginkan oleh masing-masing pasangan.

4. Mudah Untuk Menumbuhkan Cinta
Sudah menjadi sesuatu yang alamiah, seseorang akan mencintai sesuatu yang mirip dengan dirinya sendiri.

Demikianlah beberapa keuntungan memiliki pasangan hidup yang berkarakter mirip, tentu saja juga mempunyai beberapa kekurangan, bisa disimak pada pembahasan selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Sumber: ummi-online.com




Loading...
loading...
loading...