Jika Ibadah Ringan Ini Diamalkan, Allah Akan Haramkan Api Neraka Menyentuh Anda

by

Surga dan neraka merupakan tempat tujuan akhir, dimana kita akan kekal didalamnya. Jika hanya ada 2 pilihan, pastilah kita menginginkan masuk ke dalam surga dan dijauhkan dari panasnya api neraka.

Seperti yang kita tahu, bahwa neraka merupakan seburuk-buruk tempat kembali, karena didalamnya terdapat api yang panasnya beberapa kali lipat dari panasnya api dunia.

Api tersebut mendidih dan menggelegak serta melumat siapa saja yang masuk kedalamnya. Jika Anda merasa takut pada siksa neraka, maka lakukan ibadah yang membuat Anda diharamkan dari panasnya api neraka.

Alangkah bahagianya jika kelak kita termasuk orang yang Allah  Subhanallahu Wa Taala haramkan dari panasnya api neraka. Kira-kira apakah ibadah yang bisa kita lakukan agar Allah haramkan dari api neraka?agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini :

Shalat 4 Rakaat Sebelum Dzuhur dan 4 Rakaat Sesudahnya
Meski sudah banyak yang tahu bahwa ada shalat sunnah Qabliyah dan ba’diyah, namun tak semua orang mendirikannya. Buat mereka, yang terpenting ibadah wajib saja, yang sunnah mah tidak perlu ngoyo.

Padahal, ibadah sunnah yang satu ini sangatlah luar biasa manfaatnya untuk kita kelak. Seberapa penting sich shalat sunnah qabliyah dan ba’diyah dhuhur ini?

Memang shalat sunnah ini bukan termasuk shalat sunnah muakkad atau shalat sunnah yang dianjurkan. Shalat sunnah muakkad hanyalah 4 rakaat qabliyah dzuhur dan 2 rakaat ba’diyah dzuhur.

Sementara 2 rakaat ba’diyah sisanya merupakan shalat sunnah ghair muakkad. Namun ketikan digabungkan, maka shalat sunnah tersebut memiliki keutamaan yang luar biasa besar karena mampu mengharamkan diri kita dari api neraka.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Barang siapa menjaga empat rakaat sebelum dzuhur dan empat rakaat sesudahnya, maka diharamkan neraka atasnya.” (HR Abu Daud)

Dalam hadits riwayat lain juga disebutkan, yakni: “Barang siapa shalat empat rakaat sebelum dzuhur dan empat rakaat sesudahnya, maka Allah Azza Wa Jalla mengharamkannya masuk neraka.” (HR An Nasai dan Ahmad)

Hem, apakah Anda yakin jika kelak bisa lolos dari panasnya api neraka? Nah, jika balasan dari ibadah sunnah yang tak seberapa berat ini, Allah haramkan kita dari panasnya api neraka, masa iya kita mau menolaknya?

Yuk ah lebih semangat lagi untuk mengerjakannya. Semoga Allah meringankan langkah kita sehingga kita mampu istiqamah menjalankannya.

Sumber: kajianlagi.blogspot.co.id

Loading...
loading...
loading...