Jangan Abaikan 5 Pertanda Mimpi Ini yang Mungkin Berhubungan Dengan Dunia Nyata Anda

by

Penilitidi ATR Computational Neuroscience Laboratory di Kyoto, Jepang, telah menjelajahi pemindaian otak sambil mengidentifikasi citra visual dari mimpi.

Mereka menyimpulkan bahwa kita melihat mimpi dengan cara yang sama seperti kita melihat dunia nyata. Guna menganalisa mimpi, kita juga harus mempelajari bagaimana kegiatan sehari-hari kita.

Apakah arti simbol dalam mimpi? Bagaimana kita menafsirkannya dan menganalisisnya untuk menarik pesan?

1. Terbang
Mimpi terbang sering menunjukkan kebutuhan untuk mencapai ambisi. Kemana Anda pergi? Bagaimana kabarmu sampai di sana? Apakah Anda mengalami kesulitan menavigasi kehidupan?

Mimpi terbang cenderung membuat kita terisi kembali saat bangun. Ada perasaan bebas dan mampu mencapai apapun dengan cara kita.

2. Gigi
Tidak semua mimpi gigi melambangkan penuaan. Menarik gigi melambangkan sesuatu yang perlu keluar, sementara gigi busuk melambangkan menahan rasa takut dan cemas. Bermimpi gigi copot adalah yang paling khas dari semua mimpi gigi.

Biasanya diturunkan ke situasi baru yang menyebabkan stres: pekerjaan baru, takut kehilangan, kurangnya kekuatan dalam suatu hubungan, atau kebohongan yang disembunyikan.

3. Rumah
Mimpi rumah melambangkan diri dan berbagai aspek kepribadian. Rumah adalah tentang keamanan dan kenyamanan.

Jika Anda melihat rumah dalam mimpi Anda, tanyakan pada diri: Bagaimana Anda merawat tubuh? Bagaimana Anda memandang diri Anda di dunia ini?

4. Se*s
Bermimpi tentang s*ks menandakan hasrat dan dorongan se*sual yang ditekan atau perlu diungkapkan. Jenis mimpi ini juga membawa ketakutan, masalah harga diri, dan situasi akan hubungan yang bermasalah.

Jika anda bermimpi se*s  tanyakan pada diri: Apakah takut kehilangan orang yang dicintai? Apakah  tidak senang dengan hubungan Anda sendiri? Bagaimana perasaan Anda terhadap tubuh dan keinginan Anda?

5. Kematian
Bermimpi kematian lebih sering terjadi pada kebanyakan orang. Bermimpi tentang kematian biasanya melambangkan akhir dari sesuatu, kegelisahan dan kemarahan.

Bisa menjadi aspek psikologis dalam bekerja atau terjadi perubahan emosi yang luar biasa. Jika anda bermimpi kematian, tanyakan pada diri: Dimanakah Anda yang meninggal? Apakah itu orang yang dicintai?

Mimpi-mimpi ini juga bisa menjadi pesan dari orang yang dicintai yang telah pergi untuk mendoakannya.

Fakta Unik Tentang Mimpi
Mimpi bisa menyenangkan dalam hidup seseorang, tetapi juga dapat mengejutkan, menakutkan atau menarik.

Beberapa mempercayai bahwa mimpi merupakan pesan dari Tuhan, tetapi beberapa hanya menganggap sebagai rutinitas mereka di tempat tidur.

Beberapa orang juga bertanya-tanya apa mimpi bayi, atau ingin tahu apa di balik terjadinya mimpi buruk. Beberapa bahkan mungkin bertanya-tanya mengapa wanita sering mengalami mimpi buruk.

Di luar semua itu, ada beberapa fakta unik tentang mimpi, seperti dilansir boldsky berikut ini.

1. Mimpi Paling Tidak Dapat Diingat
Kebanyakan mimpi sulit untuk diingat setelah bangun. Mimpi buruk mungkin masih diingat dalam pikiran, tapi rinciannya tidaklah jelas.

Hal ini karena daerah “pikiran sub-sadar” otak tidak memindahkannya dari memori jangka pendek ke jangka panjang, sehingga akan dilupakan segera setelah bangun tidur.

2. Memadukan Masa Lalu dan Masa Depan
Sebagian besar mimpi berpusat di masa lalu. Melihat kehidupan kita saat masih kecil, rumah ketika kita masih kanak-kanak, atau hari-hari sekolah, adalah bentuk yang biasa dari mimpi.

Yang unik adalah mimpi yang mampu menggabungkan masa lalu dan masa depan. Kadang-kadang kita bisa bermimpi masa sekarang tapi lokasinya adalah di rumah saat kita masih kecil.

3. Orang Bisa Bermimpi Delapan Kali Dalam Satu Malam
Rata-rata, orang bermimpi 2 – 4 kali setiap malam, tetapi ada orang-orang yang bermimpi hingga 8 kali.

Kita tidak akan ingat apa yang diimpikan, karena hanya sedikit mimpi yang diingat otak. Ini biasanya terjadi ketika impian yang mempengaruhi emosi atau stabilitas mental.

4. Lumpuh Selama Tidur
REM (rapid eye movement) adalha tahap normal tidur, ketika gerakan mata bergerak cepat. Selama tidur REM, tubuh seolah-olah lumpuh oleh mekanisme di otak untuk mencegah gerakan dari mimpi menjadi kenyataan.

Singkatnya, mekanisme ini mengontrol pergerakan berjalan atau tangan dalam mimpi.

5. Orang Bisa Mencapai Orgasme Saat Bermimpi
Seperti orgasme nyata, kita dapat merasakan kenikmatan bahkan lebih intens dan memuaskan ketika bermimpi.

Sumber: intisari.grid.id

Loading...
loading...
loading...