Jadilah Suami Peka, Ini 5 Hal yang Seharusnya Dilakukan Suami Jika Istri Hanya Diam Saja




Pola pikir antara suami dan istri umumnya akan berbeda. Jika suami lebih lugas dalam menyampaikan perasaan dan hal yang diinginkan, maka berbeda dengan istri yang lebih cenderung diam dan ingin dipahami oleh pasangannya tanpa memberitahukannya.

Biasanya suami akan panik jika melihat istrinya diam saja. Nah, di artikel di bawah ini kamu akan menemukan cara ampuh untuk mengatasinya.

1. Tunjukkan Perhatian Lebih Padanya
Tunjukkan perhatian lebih pada istri ketika dia sedang diam saja. Mungkin diamnya dia bisa disebabkan oleh banyak alasan.

Salah satunya adalah dia hanya ingin mendapat perhatian lebih. Atau bisa saja ini adalah bentuk protesnya karena telah dicuekin. Coba ingat-ingat, mungkin kamu terlalu sibuk urusanmu.

2. Tanyakan Alasan Kenapa Dia Diam Saja
Bertanya adalah salah satu cara yang harus kamu tempuh. Tanyakan mengapa dia diam saja. Mungkin istrimu tidak akan langsung menjawabnya.

Namun ini sudah menunjukkan kalau kamu menyadari bahwa ada yang berbeda dari sikapnya. Sang istri akan senang ketika suaminya dianggap lebih peka.

3. Jangan Ikut Diam
Jika istrimu sedang diam saja, pantang bagimu untuk juga ikut bungkam. Ini sama saja menunjukkan bahwa kamu gak bisa mengimbanginya.

Ingat, dalam rumah tangga, ada saah satu yang harus mengalah. Jika kamu malah ikut diam, bisa saja hubungan kalian jadi tambah buruk hanya karena dipicu oleh masalah sepele.

4. Ingat-ingat Lagi Apakah Kamu Pernah Membuat Kesalahan yang Disengaja Maupun Tidak
Coba saja kamu ingat-ingat apakah kamu pernah melakukan kesalahan? Sambil bertanya, cobalah untuk meminta maaf jika ada hal yang salah yang kamu lakukan.

5. Cairkan Suasana Dengan Berbagai Cara, Menceritakan Cerita Lucu Misalnya
Ketika istri sedang diam saja, tentu suasana akan terasa berbeda. Nah, untuk bisa mengembalikan suasana menjadi ceria, mungkin kamu bisa mencoba mencairkannya.

Misalnya menceritakan joke atau hal konyol lainnya yang mengundang tawa. Cara ini juga biasanya ampuh untuk mengembalikan mood baik istrimu.

Sumber: inspiradata.com