Inilah Wanita Pertama yang Menyentuh Nabi Muhammad




Barakah RA adalah seorang wanita Etopia, wanita pertama yang menyentuh Rasulullah SAW sejak lahir, ketika Barakah baru berumur 9 menuju 10 tahun.

Abdullah bin Abdul Mutalib sangat dermawan, dia mengasuh Barakah seakan-akan putrinya sendiri bersama Amina binti Wahab, ibu dari Muhammad SAW.

Ada satu hal yang perlu diketahui tentang Barakah r.a. Dia jarang berbicara, dia juga orang yang sangat optimis, apapun yang terjadi dia selalu menganggapnya sebagai hal yang baik.

Hanya dalam beberapa bulan hamil, Amina binti Wahab bermimpi sesuatu seakan-akan cahaya matahari keluar dari perutnya dan cahayanya menerangi kota Mekah sampai ke Irak.

Siapa orang yang pertama diberitahu tentangnya? Bukan suaminya, tapi Amina memberi tahu Barakah.

Aminah berkata pada Barakah, “Ya Barakah, aku bermimpi cahaya yang menyinari Mekah sampai ke Yastrib dan Irak. Kau pikir apa artinya ini?”

Lalu Barakah pun tersenyum kemudian menepuk pundak Aminah, berkata padanya, “Ya Aminah, ini adalah tanda dari langit. Kau mengandung seseorang yang penting.”

Barakah adalah wanita pertama yang mendengar berita ini, orang pertama yang mengetahuinya dan orang pertama di muka bumi yang tahu bahwa akan lahir orang penting yang lebih dicintai dan spesial daripada siapapun di muka bumi.

Kemudian datanglah hari dimana Abdullah meninggal di dekat Suriah. Aminah ditinggalkan menjanda, tidak tahu bagaimana suaminya meninggal jauh di Suriah.

Sementara dia hamil dan dia sakit karena kehamilannya juga mendengar tentang kematian Abdullah. Dia merasa kehilangan selama lebih dari 2 bulan.

Dan ketika dia melahirkan Rasulullah SAW, Barakalah-lah yang membantu Aminah melahirkan, tidak ada yang lain.

Barakah adalah orang pertama yang melihat Rasulullah SAW, orang pertama yang menyentuhnya, yang melihatnya, tersenyum padanya, orang pertama yang berkata,

“Ya Aminah, Wallahi dia lebih indah daripada rembulan. Allahu Akbar ya Aminah, aku sudah katakan, mimpimu jadi nyata.”

Wallahu a’lam bish shawab

Semoga bermanfaat

Sumber: kenapamuslim.com




Loading...
loading...
loading...