Inilah 5 Kota Dengan Penyembah Setan Terbesar di Dunia




Kaum penyembah setan telah ada sejak ribuan tahun silam. Mereka tidak lain adalah musuh para nabi dan rasul terdahulu. Sejak zaman peradaban kuno, para kaum Satanis telah muncul dan membawa banyak malapetaka karena tak mengakui Allah sebagai Tuhan yang harus disembah.

Ajaran-ajarannya mengerikan karena selalu dilengkapi dengan korban sebagai persembahan kepada para setan. Kaum Satanis ternyata masih ada hingga zaman modern seperti sekarang dan membuat kelompok-kelompok di berbagai negara di seluruh dunia.

Berikut adalah lima kota dengan penyembah setan terbesar di dunia:

1. San Fransisco (AS)
Kota ini merupakan kota dengan penduduk terpadat kedua di Amerika Serikat (AS). San Fransisco merupakan pusat keuangan, budaya, dan transportasi di Wilayah Teluk San Francisco, sebuah wilayah yang dihuni 7,4 juta jiwa.

Di kota San Fransisco, AS, terdapat beberapa sekte pemuja setan yang cukup aktif merekrut anggota.

Kelompok ini dipimpin oleh seorang pria bernama Anton Szandor LaVey yang mendirikan Gereja Setan berpusat di Central Gruto, San Fransisco. Pengikutnya tak sedikit, diawal pembentukannya saja, jumlah pengikutnya berkisar 10.000 hingga 20.000 orang.

LaVey mendirikan kelompok ini karena ia melihat kemunafikan para pria yang suka berbuat dosa namun tetap rajin datang ke tempat ibadah, dan menggunakan agama sebagai simbol tanpa melakukan ajaran-ajaran Tuhan.

Tahun 1950-an LaVey membentuk sebuah kelompok yang dinamakan The Order Of Trapezoid (Triskelenorden) yang kemudian berubah menjadi Badan Pengurus Gereja Setan.

2. Kota Lalish (Irak)
Kota Lalish dihuni oleh sekelompok orang Yazidi yang merupakan sekelompok etno-religius yang memakai bahasa Kurdi yang mempraktikkan agama sinkretisme.

Sinkretisme sendiri adalah suatu proses perpaduan dari beberapa paham-paham atau aliran-aliran agama atau kepercayaan.

Lalish adalah sebuah desa kecil di lembah pegunungan yang terletak di distrik Shekhan dari Provinsi Dohuk di Irak utara.

Desa ini memiliki kuil Yezidis utama dan satu-satunya di dunia. Kuil zaman kuno dimana banyak arkeolog dan sejarawan setuju pada fakta bahwa kuil ini adalah bagian dari Sumeria dan peradaban Mesopotamia kuno lainnya. Kemudian menjadi lokasi makam Syekh Adi bin Musafir, yang merupakan tokoh imam besar Yazidi.

Kelompok Yadizi dikenal menyembah pada satu kekuatan esa yakni Yakzan, yang darinya tujuh roh kudus berasal. Roh tertinggi yang mengemban tugas mulia Yakzan adalah Melek Taus atau “malaikat merak.”

3. Torino (Italia)
Bukan rahasia lagi bahwa kota ini menjadi basis pemuja setan terbesar di Eropa.

Kota ini perlahan-lahan menjadi kota yang sangat mencekam dan membuat para pemimpin Gereja menyewa enam uskup Besar yang dikenal sangat mahir dalam melawan setan yang mendiami kota mereka.

Pemimpin Gereja ingin kota mereka yang indah, bersih dari sihir jahat, dan semua penduduknya kembali ke jalan yang benar.

4. Bolsover (Inggris)
Kota ini memiliki sisi lain yang sangat gelap, karena ternyata kota ini memiliki pemuja setan terbanyak di Inggris. Berdasarkan data terbaru, sekitar 17 persen penduduknya mengaku sebagai pemuja setan.

Sekitar dua belas tahun lalu di wilayah ini terdapat sejumlah serangan terhadap ternak kuda yang diduga dilakukan oleh kelompok pemuja setan. Seekor kuda ditemukan dalam kondisi mengenaskan, delapan liter darah telah ditarik keluar dari dalam perutnya, sementara kuda-kuda lainnya dimutilasi, bagian ekor dan rambutnya dikepang berbentuk pola rumit dengan kawat berduri.

5. Toledo (Ohio, AS)
Pada tahun 1948, seorang pria bernama Herbert Sloan mendirikan sekte pemuja setan.

Sekte ini menyebarkan pengaruh buruk pada masyarakat sekitar. Anehnya orang-orang justru bergabung ke dalam kelompok milik Sloan.

Selain masalah pemujaan, Sloan juga sering melakukan ritual untuk berkomunikasi dengan makhluk halus.

Dari komunikasi inilah banyak hal terkait ritual, wajib dilakukan oleh seluruh anggotanya. Mereka kemudian membangun tempat ibadah dan melakukan peribadatan dengan lebih tenang. Sekte ini terus aktif hingga kematian Sloan pada tahun 1980.

Tentunya masih banyak kota di dunia yang memiliki penduduk penyembah setan, selain lima kota yang telah ditulis.

Sumber: islampos.com