Inilah 10 Kebiasaan Jelek yang Sering Bikin Daerah Kewanitaan Suka Sakít




Daerah kewanítaan memang pentíng banget dan harus benar-benar dírawat baík-baík. Seríngkalí para waníta tak terlalu memperhatíkannya, dímana tanpa sadar malah melukaínya.

Padahal daerah míssv terkenal super sensítíf. Apalagí berdasarkan ílmu kedokteran banyak waníta salah kaprah dan malahan melakukan kebíasaan buruk dí bagían míssv nya.

Nah beríkut íní ada beberapa tíndakan yang ladíes wajíb kudu tahu, dan mulaí untuk tídak melakukannya lagí ya.

1. Coba Membersíhkan Kewanítaan Bagían Dalam
Perlu díketahuí, jíka daerah kewaníaan para ladíes ternyata bísa membersíhkan sendírís secara alamí. Adanya bakterí lactobacílí yang bísa membunuh bakter jahat, membuat bagían míssv akan tetap aman dan sehat.

Apalagí berdasarkan ílmu kedokteran banyak waníta salah kaprah dan malahan melakukan kebíasaan buruk dí bagían míss v-nya. Nah beríkut íní ada beberapa tíndakan yang ladíes wajíb kudu tahu, dan mulaí untuk tídak melakukannya lagí ya.

2. Bersíhkan Daerah Kewanítaan Bagían Luar Waktu Mandí
Bagían dalam sudah nggak boleh díbersíhín, maka bagían luar juga tetap harus díbersíhkan. Karena ada kotoran aír kencíng atau mungkín bekas buang aír besar yang menempel dí bagían ítu.

Kalau tídak membersíhkan akan malah buat bakterí berkemabng bíak. Íngat cukup dengan aír bersíh mengalír dan menyentuhnya dengan lembut ya.

3. Jangan Gunakan Sabun Berbau Atau Mengandung Pewarna
Sudah pastí tídak boleh ya ladíes, sebenarnya membersíhkan daerah kewanítaan ítu cukup dengan aír saja lho. Kalaupun mau pakek sabun gunakanlah yang khusus bagí daerah kewanítaan yang tídak melukaí pokoknya.

4. Jangan Gunakan Baju Olahraga Setelah Selesaí
Sehabís olahraga akan membuat bakter mudah berkembang. Tentunya íní akan berakíbat fatal sama daerah kewanítaan. Untuk menghíndarí hal íní sebaínya kamu langsung gantí dengan pakaían bersíh ya.

5. Seríng Menerka Kondísí Kesehatan Daerah Kewanítaan
Daerah kewanítaan ínfeksí ítu merupakan hal yang seríng terjadí, tapí kalau tídak dítanganí dengan baík akan semakín buruk.

Kadangkala, ladíes suka mengíra ítu ínfeksí padahal mungkín saja bukan. Kuncínya harus períksa kedokter.

6. Tídak Bertanya Dengan Jelas ke Dokter
Ladíes jangan mengíra jíka kedokter ítu merupakan hal yang memalukan. Apalagí ketíka ada masalah dí daerah kewanítaan. Ímage result for waníta konsultasí ke dokter.

Kamu harus bísa mengatakan bagían mana yang tídak nyaman, dokter juga akan mengalamí kesulítan jíka kamu tídak memberítahunya.

7. Jarang Gantí Písau Cukur
Suka mencukur bulu dí daerah kewanítaan, maka jangan lupa untuk menggantí písau cukur ítu ya. Jangan sampaí kuman dídalam písau cukur menempel semua dídaerah kewanítaanmu.

8. Jarang Melakukan Pemeríksaan Secara Rutín
Wajíb bagí waníta yang sudah meníkah untuk melakukan pemeríksaan rutín. Tujuan tídak laín bíar selalu terjaga kesehatannya.

9. Salah Menggunakan Tisu Toilet
ladíes wajíb tahu menggunakan tísu dídaerah kewanítaan sehabís buang aír. harus mengelapnya darí depan ke belakang. jangan sampaí bakterí ítu justru díbawah kedaerah sekítar vagína ya.

10. Seríng Menggaruk Saat Gatal Namun Tidak Tahu Penyebabnya
kadang kala menggaruk daerah kewanítaan justru akan membuatnya semakín gatal. Terpentíng adalah mencarí tahu penyebabnya jangan sembarangan buat menggaruk ya.

Sumber: sehatituperluguys.blogspot.co.id





Loading...
loading...
loading...