Ini Kenapa Kunjungan Raja Salman ke Indonesia Istimewa dan Bersejarah




Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI, menilai kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang merupakan kunjungan yang istimewa dan bersejarah.

Karena istimewa dan bersejarah, bangsa Indonesia menyambut kunjungan Raja Salman dengan suka cita dan penuh penghormatan. Terlebih lagi, lanjut Jazuli, Raja Salman membawa rombongan hingga 1.500 orang termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

”Kunjungan Raja Salman istimewa dan bersejarah karena dua hal. Pertama, Raja Salman adalah figur dihormati dunia khususnya bagi Muslim di seluruh dunia karena kedudukannya sebagai Khodimul Haromain atau penjaga dua kota suci Makkah dan Madinah. Dan kedua, ini adalah kunjungan resmi Raja Saudi sejak terakhir Raja Faisal di tahun 1970 atau 47 tahun silam,” ucap Jazuli, dalam siaran persnya, Jumat (24/2/2017).

Fraksi PKS mendukung penuh dan mengapresiasi upaya Presiden Jokowi dan Pemerintah yang telah mempersiapkan kunjungan ini dengan baik. Termasuk upaya untuk mengoptimalkan peningkatan kerja sama dan diplomasi antara kedua negara dalam momentum ini.

Kunjungan Raja Salman yang sangat istimewa dan bersejarah ini, tegas Jazuli, harus dapat dimanfaatkan secara optimal untuk peningkatan hubungan baik dan kerja sama di antara kedua negara.

Sumber: islampos.com