Humor Gus Dur: Nama Orang Korea Paling Banter Cuma 3




Kisah ini terjadi ketika Gus Dur menjabat sebagai presiden, sementara Menteri Perdagangannya adalah Luhut Panjaitan (seorang purnawirawan TNI). Keduanya ada kunjungan kenegaraan di Korea Selatan dalam rangka mencari investor.

Sewaktu akan memberi ceramah tentang iklim investasi di Indonesia, Luhut Panjaitan meminta ajudannya membuat poin-poin penting yang akan diberikan kepada Gus Dur . Karena dia tau Gus Dur tidak mungkin membaca, maka hanya perlu dibuatkan poin-poin penting saja.

“Nanti poin-poin ini pak presiden, yang akan bapak baca,” kata Luhut kepada Gus Dur . Gus Dur mendengarkan dengan seksama, lalu menjawab, “iya pa Luhut.”

“Nanti pimpinan ini bernama ini pak (menyebut nama tapi Luhut agak-agak lupa, sembari menegaskan nama tersebut).”
Dalam hati Luhut khawatir Gus Dur akan lupa poin-poin pendek yang disebutkan dan nama orang-orang tersebut. Tapi pas giliran waktu ceramah, ternyata Gus Dur berbicara panjang lebar tentang ekonomi dan segala macamnya dan menyebut nama pimpinan orang korea itu benar.

Luhut kecele, ternyata Gus Dur lebih fasih ngomong soal ekonomi. Tapi satu hal yang mengganjal dan membuat Luhut penasaran, yakni soal nama pimpinan Korea yang bagi Luhut saja lupa (agak susah mengingatnya).

Dia lalu bertanya kepada Gus Dur . “Kok hafal pak namanya?” Gus Dur lalu menjawab, “ah itu gampang Pak Luhut, orang Korea itu namanya paling banter cuma tiga, kalo ga Park, ya Kim, kalo ga ya Lee.”

Sumber: merdeka.com





Loading...
loading...
loading...