Efek Samping Minum Kopi Campur Alkohol

by

Tahukah anda,  bahwa meminum campuran kopi dengan alkohol kurang baik terhadap kesehatan diri Anda. Seperti diketahui, kopi merupakan minuman yang mengandung kafein yang memiliki efek samping tertentu bagi kesehatan tubuh.

Begitu pula minuman beralkohol, yang menimbulkan efek memabukkan bagi seseorang bila dikonsumsi dengan takaran berlebih.

Dikatakan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa dr Danardi Sosromihardjo SpKj, minuman berkafein yang dicampurkan dengan alkohol ternyata akan menimbulkan efek euforia pada seseorang.

Selebihnya, bila terus-terusan dikonsumsi tentu akan membahayakan jiwa.

“Pada dasarnya orang Indonesia itu kreatif mencampurkan beragam jenis minuman. Kalau dibilang efeknya antara minuman berkafein dan beralkohol saling memperkuat untuk membuat orang euforia,” ucapnya kepada Okezone, saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, kata dr Danardi, sebenarnya minum beralkohol memiliki aturan dan batasan untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, jangan sembarangan mencampurkan dengan jenis minuman lain, apalagi yang mempunyai efek samping.

“Dari dulu minuman alkohol itu ada batas aturan untuk dikonsumsi. Tapi sekarang pola pikir orang-orang kita sangat adaktif, jadi susah buat dilarang-larang,” tutupnya.

Sumber: okezone.com

Loading...
loading...
loading...