Bayi Cantik di Kardus Tertutup yang Dibuang di Mushola Jadi Rebutan Usai Ditemukan Warga Wonogiri

by

Seorang pengguna akun Facebook membagikan informasi tentang penemuan bayi di Wonogiri, Jawa Tengah.

Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di luar musala Daud Khoir Demesan, Giriwoyo, Wonogiri, Rabu (11/4/2018) pukul 18.00 WIB. Bermula dari jemaah yang mendengar suara tangis bayi usai azan Maghrib.

Bayi ternyata di letakkan di sebuah kardus yang tertutup. Bayi kemudian dibawa ke seorang bidan bernama Dewi Mardiyati untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Berikut keterangan yang diunggah:

Masy Hadi Urc
8 jam · Kota Yogyakarta
Ijin share informasi, semoga sampai ke ke pelaku/orang tua dedek bayi

Bayi Mungil secantik ini, dibuang begitu saja di luar Musholla.

Ini tentang penemuan Sesosok Bayi Mungil berjenis Perempuan.

Selamat Malam Komandan ijin Melaporkan ditemukan bayi perempuan di Mushola Daur Khoir Demesan Rt02/04 Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Rabu 11 April 2018 pada pukul 18.00 Wib Sore tadi . berat badan sekitar 2,3kg Panjang 45cm

Saksi–saksi:

  1. Nama : SUGENG MARWOKO, Umur : 47 Tahun, Agama : Islam, Pekerjaan : Swasta, Alamat : Link Maguan RT 03 RW 04 Kel./ Kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri
  2. Nama : SLAMET , Umur : 57 Tahun, Agama : Islam, Pekerjaan : PNS Guru, Alamat : Link Demesan RT 02 RW 04 Kel./Kec Giriwoyo Kab Wonogiri.
  3. Nama : SUTARMAN, Umur :45 Tahun, Agama Islam, Pekerjaan Swasta, alamat Link Ngebrak Lor RT 01 RW 01 Kel./Kec Giriwoyo Kab Wonogiri 

Pelaku : Dalam Lidik

Kronologi Kejadian:
Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 pkl 18.00 Wib saksi 1 mengumandangkan Adzan Sholat Magrib di mushola Darul Khoir setelah selesai terdengar suara tangisan bayi yang berasal dari luar mushola, kemudian saksi 1 bersama saksi-saksi lainya menuju ke sumber suara dan di temukan di emperan depan sebuah kotak kardus lalu setelah di buka terdapat bayi perempuan yang baru lahir, kemudian di bawa ke dalam Mushola , setelah sholat Magrib berjamaah , saksi melaporkannya ke pada Polsek Giriwoyo.

Tindakan yang dilakukan

  • Mendatangi TKP 
  • Introgasi para saksi-saksi
  • Membuat Laporan Polisi
  • Melaporkan kepada pimpinan
  • Koordinasi dengan Reskrim Polres Wonogiri
  • Melakukan perawatan bayi dengan menitipkan kepada bidan Dewi Mardiyati (Dsn Ketro RT 02 RW 04 Ds Guwotirto Kec Giriwoyo Kab Wonogiri) dalam kondisi yang sehat.

Bayi mungil ini kemudian menjadi rebutan warganet yang ingin mengasuhnya. Mereka juga menyayangkan tindakan orangtua si bayi yang tega membuang bayi cantiknya.

Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti soal kondisi si bayi.

Sumber: tribunnews.com

Loading...
loading...
loading...