Bagi yang Mandul, Allah Akan Menyiapkan Anak di Surga




Seorang wanita akan merasa sempurna jika ia sudah melahirkan, baik secara normal ataupun caesar. Namun, tak semua wanita dapat merasakan karunia luar biasa ini.

Terdapat beberapa wanita yang sudah menikah bertahun-tahun tapi ia juga tidak dikaruniai anak juga. Lalu apa yang seharusnya dilakukan oleh wanita mandul ini?

Bagi yang mandul, Allah akan menyiapkan anak di surga sehingga kita tidak perlu bersedih hati akan ketentuan Allah. Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk umat-Nya dibanding kita sendiri. Setiap ketentuan Allah pasti menyimpan hikmah yang dapat dijadikan pelajaran untuk hidup lebih baik lagi.

Saat Allah tidak menghendaki anak hadir di tengah-tengah pernikahan, maka janganlah bersedih karena Allah telah menyediakan gantinya di surga nanti. Inilah rahasia Allah akan menyiapkan anak di surga bagi yang mandul.

Sebuah dalil menjelaskan bahwa seorang mukmin yang sangat menginginkan anak tapi tidak kunjung mendapatknyannya, di surga nanti ia akan mengandung, menyusui, dan tumbuh besar hanya dalam sekejap, seperti apa yang ia inginkan.

Berdasarkan dalil di atas, sebagian besar para ulama mengatakan jika seorang wanita yang menginginkan anak tapi tidak mendapatkannya di dunia, maka ia akan mendapatkan di surga kelak. Wanita yang mandul, Allah akan menyiapkan anak di surga.

Terdapat ulama lain yang mengatakan bahwa di surga memanglah ada hubungan intim (jima’), tapi tidak menghasilkan keturunan atau anak.

Pendapat ini didasari pada dalil yang menjelaskan bahwa wanita sholehah dengan laki-laki sholeh di surga akan merasakan kelezatan satu sama lain seperti yang mereka rasakan saat di dunia. Wanita-wanita tersebut akan bersenang-senang dengan laki-laki itu. Tapi mereka tidak memiliki anak.

Riwayat lain dari Ibnul Qayyim ialah surga bukan negeri untuk menghasilkan anak atau keturunan. Surga merupakan negeri yang kekal dan ada di dalamnya. Para penghuni surga tidak dapat mengalami mati ataupun menghasilkan keturunan untuk menggantikan orang yang mati.

Meskipun kedua pendapat tersebut terlihat sangat bertentangan, terdapat titik tengah yang dapat dijadikan pedoman. Sebuah dalil menjelaskan jika di dalam surga tidak ada anak kecil, namun hal ini berlaku untuk mereka yang tidak menginginkannya.

Tapi bagi penghuni surga yang ingin memiliki anak, maka mereka akan mendapatkannya sesuai dengan keinginannya di dunia.

Pendapat ini menggunakan dasar sebuah dalil yang berisi bahwa di dalam surga terdapat semua yang kita inginkan oleh hati dan sedap dipandang mata, serta kita akan kekal di dalamnya.

Oleh karena itu, Allah akan menyiapkan anak di surga bagi istri mandul bagi penghuni surga yang menginginkannya.

Sebagai seorang muslim, akan lebih baik jika kita mensyukuri apa yang telah kita miliki. Meskipun berat bagi seorang wanita yang tidak dapat memiliki anak, tapi percayalah bahwa Allah akan menyediakan yang lebih baik di akhirat kelak.

Perkara pentingnya adalah cukup kita berserah diri dan menyerahkan segala urusan kepada Allah dan dengan ikhlas menerima segala takdir yang telah ditetapkan. Namun, jangan lupa untuk kita berusaha juga.

Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum jika kaum itu tidak mengubahnya sendiri. Artinya kita juga harus berusaha, mengingat bahwa perkembangan teknologi yang semakin lengkap maka dapat membantu seorang wanita atau pasangan suami istri mendapatkan buah hati.

Sumber: kumpulanmisteri.com




Loading...
loading...
loading...