8 Cara Sederhana Menumbuhkan Kasih Sayang Suami Pada Istri




Pernikahan yang langgeng tidak terjadi begitu saja tanpa upaya. Pernikahan yang harmonis perlu untuk selalu dibina agar ketentraman dalam rumah tangga dapat terjaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk meraih hal tersebut adalah dengan cara menumbuhkan kasih sayang suami kepada istri.

Kasih sayang terhadap pasangan itu bagai tanaman. Ia perlu disemai dengan baik, disiram dan dirawat dengan baik agar ia tumbuh subur dan bertambah dan semakin bertambah kasih sayang yang ada.

Selain itu, cinta kepada pasangan juga bisa menjadi usang. Sehingga istri sebagai elemen penting dalam keluarga harus berusaha mempertahakan rasa kasih sayang dan saling cinta dengan suami. Lantas, bagaimana cara menumbuhkan kasih sayang suami pada istri? Berikut cara sederhana yang bisa anda lakukan.

1. Perbagus Perkataan
Cara sederhana untuk menumbuhkan kasih sayang suami kepada anda adalah dengan memperbagus perkataan saat berbicara dengan suami.

Sopan santun adalah kebijaksanaan dalam berbicara. Maka, sebagai seorang istri di dalam rumah tangga, anda juga harus menerapkan kebiasaan sopan santun saat berbicara atau berkomunikasi dengan suami.

Anggaplah suami anda adalah orang yang sangat penting dan berharga bagi anda. Dengan cara seperti ini, maka anda akan sangat mudah untuk berlaku sopan santun terhadap suami anda.

2. Perbaiki Penampilan
Tampil cantik bagi sang istri, hanyalah dihadapan suami. Begitu pula anjuran dalam Islam.

Kecantikan seorang istri hanya dipersembahkan kepada suami. Kita lihat misalnya, Islam melarang perempuan untuk berdandan berlebihan ketika ingin keluar rumah. Dan sebaliknya, sangat menganjurkan hal demikian jika berada di hadapan suami.

Kasih sayang suami akan semakin bertambah kepada anda jika anda pandai menjaga dan merawat penampilan untuk suami anda.

Niatkan bahwa memperbaiki penampilan di hadapan suami adalah upaya agar suami menjadi senang dan ridha dengan diri anda.

Sesungguhnya suami yang senang dan ridha dengan istrinya akan mendatangkan keharmonisan dan ketentraman dalam rumah tangga. Rumah tangga model seperti ini pun akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

3. Sekecil Apapun Pemberian Suami, maka Berterima Kasihlah
Berterima kasih atas pemberian suami adalah bentuk penghargaan yang sederhana namun sering luput dan dilupakan untuk dilakukan istri kepada suami.

Penghargaan kepada orang lain dalam bentuk ucapan terima kasih akan menumbuhkan rasa kasih sayang diantara dua insan.

Besar atau pun kecilnya pemberian suami dalam bentuk nafkah maka syukurilah dan jangan lupa ucapkan rasa terima kasih kepada suami anda.

Ucapan terima kasih kepada hasil kerja atau pemberian suami memiliki efek yang sangat luar biasa bagi psikologi sang suami.

Efek yang ditimbulkan kebiasaan istri berterima kasih atas pemberian suami adalah suami menjadi semakin bersemangat dalam mencari rezeki untuk keluarganya. Jadi, mulai dari sekarang biasakanlah mengucapkan terima kasih kepada suami.

4. Berilah Pujian yang Tulus
Memberikan pujian atas kerja keras atau sikap-sikap suami yang baik adalah salah satu cara sederhana menumbuhkan kasih sayang dalam rumah tangga.

Berilah pujian kepada suami dengan tulus. Pujian yang tulus kepada pasangan akan membuat hatinya semakin luluh dan sayang kepada anda.

Selain itu, dengan memuji pasangan dengan tulus terutama untuk kebiasaan dan sifat-sifat baik yang dimilikinya akan membantu suami anda menjaga, meningkatkan dan menambah sifat-sifat yang baik di dalam dirinya.

Sungguh, sangat indah kehidupan rumah tangga jika suami memiliki banyak kebiasaan-kebiasaan yang baik. Dan itu bisa dimulai dengan memberikan pujian yang tulus kepada suami anda. Praktekkanlah hal sederhana ini.

5. Pahami Kondisi Suami
Memahami kondisi suami sangat perlu guna membangun rumah tangga yang harmonis. Pahami kelebihan, kelemahan dan kondisi yang dihadapi suami anda.

Jangan terlalu menuntut sesuatu yang tidak bisa diraih oleh suami. Sebaliknya, berilah support atau dukungan kepada suami dalam segala hal yang dia perjuangkan jika memang itu baik.

Pahami pula dengan baik, kondisi dimana suami anda sedang capek, bete, bosan atau kelihatannya perlu sendiri. Memahami kondisi suami dengan baik, mampu untuk memperbaiki hubungan di dalam rumah tangga.

6. Cintailah Keluarga Suami
Anda harus memahami bahwa, terkadang kasih sayang suami tidak sepenuhnya untuk anda. Suami anda memiliki keluarga. Dan biasanya, konsentrasi dan kasih sayangnya ia juga harus bagi kepada keluarganya, entah itu kepada orang tuanya, saudara-saudaranya ataupun sanak famili lainnya.

Agar anda semakin disayang suami, maka perlakukanlah keluarga suami anda dengan baik pula. Berusahalah untuk larut dan menjadi bagian dari keluarga besar suami anda.

Cintailah keluarga suami sama seperti anda berusaha untuk selalu mencintai keluarga anda. Usahakanlah jangan ada perbedaan kasih sayang kepada keluarga suami anda.

Mencintai keluarga suami akan mendatangkan kasih sayang suami kepada anda.

7. Jangan Sungkan Memberi Hadiah
Di dalam hadits Nabi Muhammad SAW dikatakan bahwa salah satu cara untuk mendapatkan kasih sayang dari manusia adalah dengan cara saling memberi hadiah.

Begitupula untuk mendapat dan menumbuhkan kasih sayang suami pada istri, maka berilah sesekali hadiah yang berkesan kepada suami anda.

Hadiah bisa berkesan karena hadiah itu sendiri spesial atau hadiah menjadi berkesan walau sangat sederhana jika diberikan pada waktu atau momentum yang spesial.

8. Jadikan Saat bersama dengan Suami untuk Bercengkrama
Selalu menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan suami, bisa mendatangkan rasa kasih sayang suami kepada anda.

Bercengkeramalah dengan suami pada kondisi yang santai. Mengobrollah dengan suami, saat suami sedang minum kopi di teras rumah.

Bicarakanlah banyak hal. Dan beri pula kesempatan kepada suami anda untuk membicarakan tentang apa yang ia alami selama sepekan atau seharian. Dorong dan usahakan suasana mengobrol menjadi santai dan saling terbuka satu sama lain.

Nah, inilah 8 kebiasaan sederhana yang bisa anda praktekkan untuk menumbuhkan kasih sayang suami kepada anda. Semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.

Sumber: bicarawanita.xyz





Loading...