5 Tipe Menantu Idaman Mertua




Coba kita sejenak pejamkan mata dan bayangkan. Berapa puluh tahun kemudian kita memiliki anak lelaki dan anak tersebut membawa seorang perempuan kemudian meminta restu kepada kita untuk menikahinya.

Pastilah yang ada dalam benak kita adalah perempuan yang sesuai dengan pilihan kita. Perempuan yang dapat merawat, mendampingi dan “menggantikan” kita setelah anak lekaki tersebut hidup bersama kita sekian lamanya.

Begitu jugalah dengan calon mertua kita saat ini. Tentunya mereka ingin hanya perempuan terbaiklah yang dinikahi oleh anaknya. Kalau kamu merasa sudah memenangkan hati pacarmu, semua belum berhenti sampai disitu saja.

Kamu juga harus berhasil masuk ke dalam kategori tipe menantu idaman yang dapat memenangkan hati sang mertua. Seperti apa tipe menantu idaman mertua masa kini, simak ya brides.

1. Pintar Membawa Diri Dalam Keluarga
Setiap ibu menginginkan anaknya bisa menikah dengan istri yang pintar.  Pintar disini bukan hanya pintar secara akademis, namun juga cerdas dalam membawakan diri ke dalam keluarga suami.

Selalu gesit dan siap membantu jika diperlukan tanpa terlihat seperti sedang “cari muka”. Mertua juga ingin bahwa ketika anaknya menikah, mereka tidak menjadi jauh dari keluarganya.

Disinilah peran menantu diperlukan untuk menjaga keharmonisan di kedua belah pihak keluarga.

2. Bisa Memasak
Mereka tentu tidak mau anak yang disayanginya tidak mendapatkan asupan makanan seperti dulu saat tinggal bersama orangtuanya.

Tidak perlu expert seperti chef – chefhandal tetapi setidaknya bisa menyajikan makanan dengan gizi berimbang kepada suaminya.

Dimasakkan oleh ART karena kamu sibuk bekerja? Oke – oke saja, asalkan tetap harus kita sebagai istri yang mengatur menu makanan dan bagaimana pola serta aturan makanan bagi suami kita seperti tidak memakai MSG atau kadar yang tepat untuk garam dan gula nya.

Dengan begitu mertua akan tenang menyerahkan anak kesayangannya kepada kita.

3. Rapih dan Bisa Mengatur Rumah Tangga
Siapa juga yang mau punya menantu berantakan? Beliau akan berpikir bagaimana bisa kamu merawat anaknya jika membuat rumah rapih saja tidak fasih.

Selain itu kamu juga harus bisa mengatur keuangan dalam rumah tangga. Kalau kamu sudah terlihat boros sebelum menikah tentu mertua tidak akan senang melihatnya.

4. Sopan
Sopan dalam bertutur kata dan sopan dalam berpakaian adalah keharusan yang kamu harus tunjukan dihadapan mertua. Jangan sampai kata – kata tidak pantas yang biasa kita ucapkan dengan teman sebaya kita malah terlontar saat bertemu mertua.

Hati – hati juga dalam berpakaian karena tidak semua mertua senang melihat calon menantunya berpakaian terlalu terbuka.

Terbiasa dominan dan galak terhadap pacar? Jangan pernah tunjukkan hal ini ketika bertemu mertua. Mereka tidak akan rela anaknya menikah dengan perempuan yang terlihat seperti menindas anaknya.

Kamu harus menjadi wanita yang lembut dengan suami dan selalu menjadi pendengar yang baik dan bukan pembicara yang dominan.

Nah! Apakah kamu sudah memenuhi kriteria – kriteria menantu idaman mertua brides?

Sumber: thebridedept.com




Loading...
loading...
loading...