5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Pasanganmu Ketahuan Selingkuh

by

Berada dipihak yang diselingkuhi memang paling gak enak. Bagaimana tidak, kamu yang sudah setia dan memperjuangkan cinta bahkan sampai mati-matian, malah dibalas dengan pengkhianatan dari pasanganmu sendiri.

Nah buat kamu yang sedang mengalami patah hati, kecewa dan berbagai macam perasaan bercampur aduk, coba deh terapkan 5 hal ini.

Semoga dengan melakukannya, rasa sakit karena dikhianati pasangan gak akan berdampak signifikan dalam kehidupanmu.

1. Tenangkan Diri dan Jangan Sampai Terbawa Emosi
Saat mengetahui pasanganmu melakukan pelanggaran yang dibilang sangat fatal dalam hubungan berpacaran, kamu jangan langsung terpancing emosi dan melakukan tindakan yang salah dan merugikan diri sendiri.

Ada baiknya setelah mengetahui hal ini, kamu harus menenangkan diri terlebih dahulu.

Memang gak mudah mengendalikan diri disaat hati dan pikiran sudah gak sinkron, tapi kamu harus bisa melakukannya. Kalau kamu gak mau hubungan kamu dan pasangan akan semakin runyam.

2. Tanyakan Secara Langsung dan Bicarakan Sampai Pada Detailnya
Setelah bisa menenangkan dan mengendalikan diri, tanyakan pada pasangan apa alasannya melakukan hal tersebut. Perjelas semua permasalahan yang terjadi antara kalian.

Bila perlu carilah solusi yang paling baik jika memang salah satu diantara kalian sudah tidak menginginkan hubungan diteruskan.

Jangan karena alasan yang sudah tidak masuk akal lalu kamu rela mengorbankan perasaanmu. Kamu hanya boleh bertahan apabila punya alasan yang sangat logis dan mampu memaafkan perbuatannya.

3. Mintalah Waktu Untuk Menyendiri dan Memikirkan Kelanjutan Hubungan Kalian
Jika kamu masih gak bisa menerima kenyataan bahwa dia tega melakukan hal yang selama ini gak pernah kamu bayangkan, mintalah waktu padanya untuk menyendiri dan tanpa gangguan dari pasanganmu.

Katakan bahwa kamu masih perlu waktu untuk memikirkan apa yang harus kamu putuskan untuk masa depan hubungan kalian.

Jika memang dia merasa bersalah telah melakukannya, dia pasti akan memberikanmu spaceagar kamu bisa menenangkan diri dan berpikir dengan jernih.

4. Jangan Pernah Berpikiran Membalas Apa Yang Sudah Pasanganmu Lakukan
Jangan pernah membalas apa yang telah dia lakukan, jika dia selingkuh dan mengingkari janji kalian, biarkan itu jadi urusannya.

Yang perlu kamu lakukan adalah berpikir dan pertimbangkan apakah sikapnya ini bisa kamu maafkan dan kembali menjalani hubungan, atau menurutmu sikapnya sudah keterlaluan dan gak mungkin bisa kembali bersama.

Tentukan baik-baik apa keputusan yang akan kamu ambil, karena kebahagiaan dasarnya ada pada diri sendiri.

Jangan sampai salah mengambil keputusan dan hanya akan membuat kamu menyesal nantinya.

5. Jangan Salahkan Dirimu Sendiri dan Bersyukurlah Dengan Hal Yang Sudah Terjadi
Jika memang kamu sudah gak bisa melanjutkan hubungan yang telah kamu bangun dengan pasangan, gak perlu menyalahkan dirimu sendiri. Terima saja dan jadikan hal ini sebagai pelajaran.

Ingat bahwa kamu gak perlu membalas “kejahatannya”. Seiring berjalannya waktu, dia pasti akan sadar bahwa apa yang telah dia lakukan padamu adalah suatu tindakan fatal yang telah membuatnya kehilangan kamu.

Semoga kamu bisa belajar dari pengalaman dan sepak terjangmu di dunia percintaan ini, juga kamu gak akan jatuh pada kesalahan yang sama. Percayalah bahwa orang baik akan dipertemukan dengan jodoh yang baik juga.

Sumber; idntimes.com

Loading...
loading...
loading...