4 Resep Awet Muda




Selain menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk merasa lebih muda, lebih bugar, dan lebih sehat. Berikut adalah 5 resep awet muda!

1. Makan Sayuran

  • Sayuran hijau
    Bayam, bersama kale dan brokoli, mengandung kadar tinggi vitamin E, yang telah terbukti untuk melindungi terhadap peradangan.
  • Bawang
    Bawang putih bekerja mirip seperti obat penghilang rasa sakit yang dikenal sebagai OAINS (obat anti-inflamasi non-steroid, termasuk aspirin dan ibuprofen), yang mengurangi peradangan dengan mematikan jalur yang memungkinkan untuk menumpuk.

2. Olah Raga
Dengan berolah raga, Anda membakar kalori bahkan ekstra dalam tidur Anda! Mengangkat beban juga sangat baik untuk kepadatan tulang, mobilitas sendi dan komposisi tubuh – yang berarti Anda akan terlihat lebih ramping dan kencang.

3. Gunakan Minyak Pada Wajah dan Tubuh
Seiring dengan bertambahnya usia dan tingkat estrogen kami mulai menurun, kulit kita secara alami menjadi lebih kering karena kelenjar minyak Anda tidak mengeluarkan sebanyak yang mereka lakukan ketika Anda muda.

Minyak kelapa adalah produk alami yang mampu mengatasi masalah kulit kering. Bahkan, sebuah International Journal of Dermatology studi menunjukkan bahwa menggosok minyak kelapa murni setiap hari selama tujuh minggu dapat menurunkan dehidrasi  kulit sebesar 32 persen pada orang dengan ringan sampai sedang eksim.

Gunakan minyak organic dan murni karena diekstrak tanpa menggunakan panas, sedangkan minyak kelapa biasa dikenakan suhu tinggi selama pengolahan, yang mungkin menghapus beberapa antioksidan yang bermanfaat dan asam lemak.

4. Beristirahatlah
Semua orang tahu bahwa kurang tidur dapat merusak tubuh. Jika rutinitas Anda yang padat membuat Anda kesulitan untuk tidur nyenyak, disarankan untuk beristirahat.

Anda dapat beristirahat dengan menarik napas dalam-dalam, latihan visualisasi, meditasi – bahkan mengobrol santai dengan teman-teman Anda!

Sumber: infojakarta.net