4 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

by

Meskipun jerawat telah hilang, tapi biasanya ada bekas jerawat yang tertinggal sehingga terkadang membuat penampilan kurang oke, bener nggak Sobat?

Wajah berseri yang terbebas dari noda bekas jerawat menjadi dambaan banyak wanita. Namun tak jarang dari kita sudah down duluan karena, untuk menghilangkan bekas jerawat itu artinya akan ada perawatan ekstra dan membutuhkan biaya banyak.

Eeiits! Jangan dulu sedih Sobat, kita punya solusi untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk ke salon atau klinik.

1. Masker Putih Telur dan Madu
Madu dan telur dapat digunakan sebagai bekas jerawat yang paling ampuh. Gunakan kedua bahannya secara bersama-sama agar hasilnya maksimal.

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, Anda dapat membuat ramuan masker telur dan juga madu.

Telur yang digunakan adalah putih telur. Penggunaan masker ini sebaiknya sebelum tidur sampai bangun lagi di pagi harinya.

2. Menggunakan Air Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah.

Kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun Tahukah Anda, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat.

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, Anda tinggal ambil gel lidah buaya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Lakukan hal ini secara rutin setiap harinya, maka bekas jerawat Anda berangsur-angsur akan menghilang.

4. Bawang Putih
Ternyata bawang putih juga bisa menghilangkan bekas jerawat lho, Sobat. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, Anda dapat menggunakan bawang putih.

Caranya yaitu haluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Nah itu dia cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa Sobat lakukan di rumah. Gimana? Murah meriah dan mudah dilakukan kan? Semoga ulasan ini bermanfaat yaa.

Sumber: annida-online.com

Loading...
loading...
loading...