3 Cara Alami Ini Ampuh Mengusir dan Memusnahkan Tikus di Rumah Anda




Keberadaan tikus, bagi beberapa orang, memang sangat mengganggu di rumah. Tikus berkeliaran di mana saja di sudut rumah, membawa kotoran, bahkan kuman penyakit.

Selain itu, dengan giginya yang kuat dan tajam, tikus kerap memakan buku, pakaian, bahkan kabel di rumah kita sehingga beberapa perabot rumah kita seringkali rusak.

Tikus bahkan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti Sindrom Paru Hantavirus, Demam Tipis, dan Demam Tikus, Salmonella Enterica Serovar Typhimurium, Eosinophilic Meningitis dan Leptospirosis yang bisa berakibat kematian jika tidak segera diobati.

Ada banyak cara untuk menyingkirkan tikus di dalam rumah, namun beberapa solusi itu sangat mahal dan tidak menghasilkan apapun.

Racun tikus di pasaran sangat berbahaya karena terdiri dari bahan kimia kuat yang berbahaya bagi kesehatan. Namun, ada beberapa solusi alami yang aman untuk memusnahkan tikus di rumah kita:

1. Plaster (bubuk kapur/gypsum pada bahan bangunan)
Pemusnahan tikus dilakukan dengan menggunakan campuran garam, tepung dan semen putih. Campurkan semua bahan sampai rata kemudian letakkan di tempat dimana tikus sering bersarang.

Saat tikus mengonsumsi plaster air dan akan menyebabkan kematian bagi tikus. Solusi ini terbukti sangat efektif dalam membunuh tikus.

2. Soda
Soda adalah salah satu solusi paling efektif untuk menyingkirkan tikus. Cukup letakkan beberapa wadah soda di tempat biasanya tikus bersarang.

Tikus tidak akan pernah tahu itu jebakan, jadi setelah mereka meminum soda itu mereka akhirnya akan mati terbunuh.

3. Plaster (bubuk kapur/gypsum pada bahan bangunan) dan coklat bubuk
Campuran plaster dan coklat bubuk dapat meningkatkan keefektifan dalam membunuh tikus karena coklat sendiri dianggap sebagai racun bagi tikus.

Kita bisa memilih salah satu cara tersebut untuk menghilangkan tikus dari rumah kita sehingga kita akan terbebas dari bakteri yang dibawa oleh tikus.

Sumber: intisari.grid.id




Loading...
loading...
loading...